Kamis, 06 Agustus 2009

PEMAIN BARU(LAGI^) REAL MADRID


MADRID, KOMPAS.com - Keinginan Real Madrid mendapatkan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, akhirnya tercapai. Pemain asal Spanyol itu resmi menjadi bagian Los Blancos, setelah lolos dalam tes kesehatan, Rabu (5/8).
Untuk mendapatkannya, Madrid harus membayar 30 juta pounds (sekitar Rp 503,1 miliar) kepada Liverpool. Dengan pembelian Alonso, berarti selama ini Madrid telah mengeluarkan 200 juta pounds (sekitar Rp 3,3 triliun) untuk belanja pemain. Selain Alonso, pemain yang dibeli Madrid adalah Ricardo Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Alvaro Arbeloa, dan Raul Albiol.

Alonso memang dinilai bakal memenuhi kebutuhan Madrid di sektor gelandang. Dia jago umpan dan mampu mengatur permainan. Liverpool membelinya dari Real Sociedad pada 2004 dengan harga 10,5 juta pound (sekitar Rp 176,1 miliar).


Direktur Teknik Madrid, Jorge Valdano mengatakan, kehadiran Alonso menjadi akhir dari pembelian yang dilakukan Real Madrid di pasar transfer. "Dengan pembelian Alonso, kami sudah tak akan terlibat dalam bursa transfer lagi," kata Valdano.

"Sebelum awa pramusim, pelatih Manuel Pellegrini mengatakan kepada kami bahwa dia akan memperkuat dua posisi: pertahanan dan gelandang. Itu yang telah kami lakukan," tambahnya. (BBC)
http://bola.kompas.com/read/xml/2009/08/05/22464982/beli.alonso.madrid.keluarkan.rp.33.triliun




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer