Selasa, 24 Maret 2009

Mahasiswa Sekolah Sandi Kunjungi AAL


by:Masuki M. Astro
Sebanyak 40 mahasiswa Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Bogor mengunjungi kampus Akademi TNI AL (AAL) di Surabaya, Senin yang dipimpin oleh Kolonel (Sus) Tuhu Tri Murnianto.

Gubernur AAL, Laksda TNI Moch. Jurianto sebagaimana dikutip Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Drs Jamaluddin berharap agar kunjungan singkat ini memberikan manfaat bagi institusi dan mahasiswa STSN.

"STSN yang merupakan perguruan tinggi kedinasan dalam bidang persandian di Indonesia mencetak sumber daya manusia aparatur bidang persandian yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi rahasia negara," katanya.

Pada sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wagub AAL, Brigjen Mar Sumantri Dipradja, Gubernur AAL juga berharap agar mahasiswa STSN dan kadet (taruna) AAL bisa berbagi ilmu dan pengalaman.

Ia menjelaskan, AAL adalah salah satu lembaga pendidikan TNI AL yang bertugas melaksanakan pendidikan perwira sukarela pada tingkat akademi.

"Tujuan dari pendidikan di AAL adalah untuk melatih dan mendidik para kadet agar menjadi perwira TNI AL yang berjiwa pejuang Sapta Marga, serta memiliki kemampuan dan keterampilan sesuai dengan tuntutan penugasan awal di kapal perang," katanya.

Selain itu,






katanya, lulusan AAL juga diharapkan mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI AL di masa mendatang.

Dimensi kemampuan yang ditumbuhkembangkan di AAL meliputi kemampuan akademik, jasmani dan kepribadian. Untuk mencapai ketiga dimensi tersebut maka penyelenggaraan pendidikan dibagi menjadi tiga aspek kegiatan, yaitu pengajaran yang menitikberatkan pada aspek kecerdasan, latihan yang menitikberatkan pada aspek keterampilan dan pengasuhan yang menitikberatkan pada aspek mental kepribadian.


Keterangan Foto: Wagub AAL, Brigjen TNI Sumantri Dipradja (kiri) memberikan cindera mata kepada pimpinan rombongan STSN, Kolonel (Sus) Tuhu Tri Murnianto. /Foto:Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Drs Jamaluddin/.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer