Selasa, 27 Oktober 2009

Google Masukkan Twitter dalam Uji Coba Social Search

kemarin sempet baca artikel dari kompas.com juga,, tentang twitter mengizinkan microsoft dan google untuk mengakses semua tentang twitter dalam search enginenya,,
sekarang lebih baru lagi nihh,,
tentang google experimental..
langsung aja



WASHINGTON, KOMPAS.com - Mulai hari ini Google melakukan uji coba fitur Sosial Search dalam layanannya. Fitur ini memungkinkan informasi pengguna Twitter keluar dalam hasil pencarian.

Eksperimen tersebut muncul tak lama setelah Google mendapat lampu hijau dari Twitter untuk mengakses data-datanya menyusul Microsoft. Pengguna internet dapat mencoba fitur di Google Labs melalui www.google.com/experimental. Cukup menge-klik tombol join, maka setiap kali pengguna membuka Google langsung diarahkan ke mesin pencarian yang dilengkapi fitur tersebut dengan logo Google Experimental Labs.

Sayangnya, layanan ini hanya untuk pengguna layanan Google. Untuk menampilkan hasil pencarina, pengguna harus login dengan akun Gmail yang juga bisa digunakan untuk mengakses semua layanan Google seperti YouTube dan Gtalk. Jika kata kunci yang digunakan cocok, hasil pencarian akan menampilkan pula informasi dan status update dari orang-orang yang ada dalam jaringan Gtalk, Gmail, FriendFeed, Linkedln, dan Twitter.

Tentu saja jika pada akun sejumlah layanan jejaring sosial itu pengguna menggunakan email Google sebagai identitas. Yang ditampilkan juga hanya informasi dari orang-orang yang ada di dalam jaringannya.

Kelihatannya Google ingin juga meraih lebih banyak pengguna melalui fitur sosial ini. Namun, apakah langkah tersebut ampuh atau malah ditinggalkan karena selain pengguna Google tak merasakan perubahan apapun. Kita lihat saja nanti.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/10/27/17364630/google.masukkan.twitter.dalam.uji.coba.social.search




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer