Jumat, 15 Januari 2010

SCAHAL-1 Block Cipher

Setelah mondar mandir blog2 temen2 1 kampus,,.akhirnya ketemu dengan http://jennyirna.blogspot.com/2010/01/simple-related-key-attack-on-scahal-1.html, kebetulan lagi nyari materi yng berhubungan lagi dengan kripto,nah dapet artikel tentang SHACAL-1,hhe ^^
makasi ya je,,tidak ada maksud apa2, yang jelas.. bagi semua pihak yang interest tentang ini,,langsung cek aja,,^^
hhe
SHACAL-1 adalah sistem penyandian block cipher 160-bit dengan panjang variabel kunci hingga 512-bit kunci berdasarkan fungsi hash SHA-1. Algoritma ini diajukan dalam project NESSIE dan diterima sebagai finalis pada evaluasi tahap kedua. Sejak diperkenalkan, SHACAL-1 bertahan ekstensif dari usaha kripanalisis.

Serangan recovery kunci yang paling dikenal dalam sistem penuh memiliki kompleksitas waktu sekitar 2^420 enkripsi. Dalam paper ini kita akan melakukan pengamatan mengacu pada Saarinen yang menyajikan serangan related-key pada SHACAL-1. Serangan dapat dilakukan menggunakan dua hingga delapan kunci terkait yang tidak diketahui, dimana setiap penambahan kunci mengurangi kompleksitas waktu untuk mendapatkan nilai yang sebenarnya dari kunci dengan faktor 2^62. Ketika semua delapan kunci terkait telah digunakan, serangan membutuhkan 2^101.3 teks terang dari kunci yang terkait dan membutuhkan waktu 2^101.3 enkripsi. Serangan ini adalah serangan recovery kunci terkait pertama yang berhasil pada sebuah sistem penyandian dengan berbagai konstanta bulat. Untuk lebih jelas mengenai deskripsi algoritma dan mekanisme serangan yang dilakukan dapat menghubungi saya, tepatnya langsung aja ke URL..







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer