Kamis, 07 Agustus 2008

Cara Menampilkan Mesin Pencari Google di Blogger

Cara Menampilkan Mesin Pencari Google di Blogger!!!!

Baiklah kawan-kawanku semuanya yang selalu setia menjadi pembaca blogku ini. Terus terang aja tips kali ini terilhami oleh bloger yang nanyain masalah menampilkan mesin pencari google ini di blogger. OC dech gak usah panjang teuing basa basinya! Kita mulai caranya sekarang juga !

Inget mesti di ikutin langkahnya satu-persatu dan harus sama dengan cara saya OK!

LANGKAH menampilkan mesin pencari google di dalam blog !

1. Kita kunjungi markas google yang satu ini terlebih dahulu! SILAHKAN KLIK DISINI<<<< style="color: rgb(51, 255, 51);">http://www.google.co.id/intl/id/searchcode.html
2. Nah anda bisa liat contoh gambar di bawah
3. Sekarang copy text script yang ada dalam kotak tersebut awas jangan sampe salah copy!
4. Nah sekarang kita login ke blogger lalu pilih tab tata letak selanjutnya anda pilih tambah elemen halaman
5. Nah sekarang tiba saatnya untuk paste hasil copy tadi di elemen halaman yang kita buat!
6. Lalu simpan dechh... pasti beres! untuk yang lainnya tanyain aja!
7. Wuisssss.. ampir lupa cara settingnya

Untuk merubah ukuran silahkan cari kata size dalam kode scipt tersebut, defaultnya adalah 31. Anda bisa menggantinya sesuai keperluan anda!
Kemudian pada text VALUE="Google Search" anda bisa ganti dg yang lain misalnya VALUE="cari lewat google"
Untuk ganti warna backgroundnya anda bisa ganti kode bgcolor=#FFFFFF (Warna putih)dengan warna lainnya misalnya hitam bgcolor=#000000 dan yang lainnya

LIAT GAMBAR D BAWAHOK dech segitu aja! kalo pusing tanyain aja, kalo ada yang lain yg meski dtanyain insya allah saya akan jawab dengan senang hati

Diposting oleh rudianaeva di 2:29 AM Link ke posting ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer