Rabu, 16 Desember 2009

Celotehan Seorang Newbie



Ketika pertama kalinya datang ke kampus ini, yang biasa terkenal dengan sebutan “Bumi Sanapati”, pertanyaan dalam benak saya, apa itu STSN..??. arrgghh sama sekali tidak ada bayangan tentang sandi atau perangkat penunjangnya. Mendaftar di STSN dengan diantar ayah menggunakan motor, dengan bermodalkan tekad yang pantang menyerah (ciee…) sama sekali g tau dimana yang namanya ciseeng, dan kita pun bertanya ke salah satu sopir angkot yang kluyuran di tengah jalan antara parung – ciseeng.” Bang, STSN dimana ya, tau g???”. ms sopir angkot pun membalas,“Saya g tau mas, adanya sanapati, masi jauh tu kesana”. Akhirnya tanpa banyak bertanya, kita langsung menuju ke arah sana .=P hehe.
Bingung, hampa, sunyi (lho,,). Ngga ngga, yang jelas pada saat itu yang mendaftar STSN buanyaaakk banget. kira kira 1 jutaan lah (lebay mode on^). Yang jelas saya langsung menuju auditorium untuk mengikuti serangkaian tahapan untuk mendaftar.


Tapi ada yang mengejutkan, disana saya ketemu dengan teman lama, teman SMP yang tidak asing dalam kehidupan saya (ceilee..), Tapi stay cool aja,.hmmpph
Akhir nya setelah semua proses pendaftaran saya ikuti, saya mendapatkan kartu oendaftarannya juga, Alhamdulillah. Akhirnya kembali ke penampungan dan belajar untuk persiapan ujian tes akademik di STSN.

Ehhmm,, untuk tahapan eleksinya g usa diceritain aja yah,,kenbanyakan ceritanya nanti. Pokoknya never ending story lah. Langsung aja saat diterima di sekolah abu-abu ini ya. Ngomong – ngomong tentang grey institute, sekarang kampus megah ini berganti penampilan jadi white and elegant institute, ingin tau kenapa, karena semua nya sekarang berwarna putih, bersih, suci. Sebagai suatu harapan baru yang ditanamkan di sekolah ini untuk selalu melakukan perubahan kearah yang lebih baik tentunya.

Rasanya senang dan tidak terkira ketika terpilih sebagai salah satu dari 40 orang yang diterima di kampus ini, karena yang daftar pada tahun itu adalah 1204 orang. Jadi, hampir tidak terbayangkan karena setiap orang harus bersaing dengan 30 orang yang lainnya. Kita berkumpul kembali saat daftar ulang di kampus STSN, dan ternyata ada 1 orang lagi dari SMA saya yang diterima disini yaitu sathia nusaputra. Saking ngga taunya, kita baru tau kalo diterima saat uda masuk STSN,,hhe

Dikumpulin di auditorium dan langsung diberikan tugas untuk membawa seabreg barang yang akan digunakan untuk masa prmbentukan mahasiswa baru. Yah mirip ospek ospek gitu lah. Barang yang dibawa buanyak banget. bener-bener banyak, sampe untuk bawanya aja harus bagi bagi tugas sama mba yang tinggal dirumah dan ada satu lagi, semua barang barang itu harus dibawa besok, karena PPMB akan dimulai besoknya. Arrgggghhhh, T.T

PPMB kami ikuti dengan penuh gairah dan semangat 55. 5 hari tepat kami menyelesaikan tahapan transisi tersebut, sampai akhirnya kami dilantik dan dan mengenakan seragam kebanggaan kami, PUM I.

Kenangan dan cerita tentang PPMB g usah di ungkit lagi, yang jelas, PPMB buat kami STSN VI sangat berhasil dan meninggalkan cerita yang indah untuk masa depan. Sampai saat ini perjalanan demi perjalanan kami ikuti, dulu kami yang yang masih hijau, sekarang sudah berkembang dengan mantap dan meniti sebuah harapan di balik sebuah tanggung jawab untuk mengembangkan persandian kedepannya. Ilmu yang “abu-abu” dimana sebuah rahasia yang di campurkan dengan keamanan yang ditujukan untuk pihak yang diinginkan dapat tercapai.
Kelak ilmu “abu-abu” ini pasti akan berkembang. Di tangan dan pundak kami. Sekolah Tinggi Sandi Negara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer