Selasa, 15 Desember 2009

domain baru.., (.post)


JAKARTA, KOMPAS.com - Meski ini zaman internet, bukan berarti kantor pos tutup. Bahkan, kantor pos di seluruh dunia kini bisa punya alamat maya khusus dengan diresmikannya domain ".post" oleh ICANN (Internet Corporation or Asssigned Names and Numbers), badan independen yang mengatur pengalamatan internet.

Domain baru tersebut disahkan Jumat (11/12/2009) pekan lalu. Hak pengelolaan top level domain tersebut diberikan kepada UPU (Universal Postal Union) yang segera akan mengeluarkan panduan dan aturan main penggunaan domain tersebut.

"Orang-orang yang mengakses sebuah situs .post akan langsung bisa memastikan bahwa itu adalah layanan pos yang resmi atau penyedia layanan pos," demikian pernyataan UPU yang mengajukan proposal domain ini seperti dilansir AFP.

UPU dan ICANN berencana menawarkan domain tersebut mulai paruh kedua 2010 setelah menyelesaikan semua bentuk perjanjian. Meski pengiriman surat turun drastis, banyak kantor pos yang bertahan dengan berekspansi ke bisnis online dan mendukung pengiriman barang yang dijual melalui toko-toko online.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer