Rabu, 04 November 2009

Chapter 3 of DSP (ADC and DAC)


CHAPTER 3
ADC and DAC.

Sebagian besar dari sinyal langsung ditemukan oleh ilmuwan atau peneliti adalah sinyal kontinu seperti intensitas cahaya. Analog-to-Digital Conversion (ADC) dan Digital-to-Analog Konversi
(DAC) adalah proses yang memungkinkan komputer digital untuk berinteraksi dengan sinyal-sinyal sehari-hari ini yang berupa sinyal analog. Informasi digital berbeda dari dari yang lain secara terus-menerus dalam dua hal penting yaitu sampel, dan kuantitas. Keduanya membatasi seberapa banyak informasi yang sinyal digital dapat terima.


A.The Sampling Teorema
Definisi sampling cukup sederhana. Misalnya anda sampel sinyal terus-menerus dalam beberapa cara. Jika Anda dapat persis merekonstruksi analog sinyal dari sampel, Anda harus melakukan sampling dengan benar. Meskipun data sampel muncul membingungkan atau tidak lengkap, informasi kunci telah ditangkap jika Anda dapat membalikkan proses.

B.Digital-to-Analog Konversi
Secara teori, metode paling sederhana untuk konversi digital-ke-analog adalah menarik
sampel dari memori dan mengkonversinya menjadi suatu dorongan pulsa. Meskipun metode ini adalah murni matematis, sulit untuk menghasilkan yang diperlukan oleh pulsa dalam suatu sistem elektronika. Untuk menyiasati hal ini, hampir semua DAC beroperasi dengan memegang nilai terakhir sampai sampel lain yang diterima. Ini disebut zeroth-order. DAC setara dengan sampel dan terus digunakan selama ADC.


C.Filter analog Data Konversi
Sinyal input diproses dengan elektronik low-pass filter untuk menghapus semua frekuensi di atas frekuensi Nyquist (satu-setengah sampling rate). Ini dilakukan untuk mencegah aliasing selama pengambilan sampel, dan Sejalan disebut antialias filter. Aliasing itu sendiri adalah akibat yang disebabkan dai sinyal sinyal yang berbeda menjadi tidak dapat dibedakan saat di sampling. Dapat juga dikatakan sebagai distorsi yang dihasilkan ketika sinyal yang dibentuk dari sampel sampel berbeda dari sinyal analog yang asli.



D.Selecting The Antialias Filter

E.Multirate Data Conversion

F.Single Bit Data Conversion

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer