Selasa, 09 Maret 2010

Differential Cryptanalysis in Twofish Algorithm

Kemarin alias pada postingan sebelumnya, saya ngepost tentang algoritma twofish yang merupakan kandidat AES, untuk postingan sekarang akan saya berikan sedikit tentang kripanalisis yang dapat dilakukan untuk algoritma twofish, salah satunya adalah menggunakan Differential Cryptanalysis,.
untuk lebih jelasnya gini, TwoFish menggunakan struktur seperti Feistel sebanyak 16 round dengan tambahan whitening dari input dan output. Yang bukan elemen Feistel hanya rotasi satu bit. Rotasi dapat dipindahkan ke fungsi F untuk membuat struktur Feistel murni, namun hal itu membutuhkan rotasi tambahan pada words sebelum langkah output whitening.

Usaha Kriptanalisis untuk melakukan pengujian keamanan Twofish menggunakan truncated differential Cryptanalysis. Tipe dari truncated differential Cryptanalysis adalah menggunakan karakteristik byte, karena nilai dari difference pada byte dapat dibedakan antara 1 dan 0, serta pengukuran dari difference adalah XOR.Penggunaan karakteristik byte wise akan memudahkan investigasi dengan seksama pada non-uniformity distribusi difference.

download langsung aja
ini dari papernya bang agung.makasi ya bang




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer