Sabtu, 24 April 2010

Sifat sifat Fail Stop Digital Signature

Pokoknya,,,,this time for fail stop Digital signatures gan..

^^

posting yang sebelumnya kan tentang overview secara keseluruhan tentang Fail Stop Digital Signature,, nahh for now, Sifat2 dari fail stop akan diberikan…next gann..

SIFAT FAIL-STOP

Fail stop signature memiliki beberapa sifat (properties) :

Jika seorang signer memberikan tandatangannya pada sebuah pesan sesuai dengan mekanisme maka seorang verifier yang memeriksanya dapat menerimanya.
Seorang pemalsu tidak dapat membuat signature yang mampu melewati skema verifikasi tanpa melakukan usaha eksponensial.
Jika seorang pemalsu suskses dalam membuat sebuah signature yang mampu melewati skema verifikasi dengan probabilitas yang tinggi, signer yang asli mampu membuat pembuktian terjadi pemalsuan.
Seorang signer tidak dapat membuat signature yang pada suatu waktu diklaim telah dipalsukan.
Ide dasarnya dibalik fail-stop signature adalah untuk setiap kemungkinan public key, akan ada banyak kemungkinan private key yang bekerja sama. Setiap private key menghasilkan beragam kemungkinan tanda tangan. Bagaimanapun juga, Alice hanya mempunyai satu buah private key dan hanya menghitung satu buah tanda tangan. Alice tidak mengetahui private key yang lainnya.

Eve mau memecahkan private keynya Alice. (Eve juga bisa menjadi Alice, mencoba menghitung private key yang kedua untuk dirinya sendiri) Dia mengumpulkan pesan (messages) yang ditanda tangani dan, menggunakan array computer Craynya, mencoba untuk merecover private key Alice. Walaupun dia memanage untuk merecover private key yang valid, maka akan ada banyak kemungkinan private key yang ada, lebih jauh mirip seperti dia memiliki private key yang lain. Kemungkinan Eve merecovery private key yang sesuai dapat dibuat sekecil mungkin atau bahkan dapat diabaikan.

Sekarang, saat Eve memalsukan dokumen tertanda tangani menggunakan private key yang dibangkitkan olehnya, akan menghasilkan tanda tangan yang berbeda dibandingkan dengan Alice menandatangani dokumen tersebut oleh dirinya sendiri. Saat Alice ditarik keluar dari persidangan, dia dapat memproduksi 2 tanda tangan yang berbeda dengan pesan (message) yang sama dan public key (yang berkorespondensi kepada private keynya dan pada private key yang dibuat Eve) untuk membuktikan adanya pemalsuan. Disisi lain, jika Alice tidak dapat memproduksi 2 tanda tangan yang berbeda, maka tidak aka nada pemalsuan dan Alice masih tetap terikat dengan tanda tangannya.

Skema signature ini akan melindungi dari perlawanan Eve dalam memecahkan skema tandatangan Alice dengan kekuatan komputasi yang tipis. Hal tersebut tidak berarti apa-apa jika Mallory melakukan tindakan seperti masuk paksa ke dalam rumah Alice dan mencuri private keynya atau serangan terhadap Alice dalam menandatangi dokumen dan kemudian meyakinkannya bahwa dirinya kehilangan private key. Untuk melindungi adanya perlawanan dari yang sebelumnya, Alice harus membeli anjing penjaga untuk dirinya, hal seperti itulah yang berada di luar lingkup kriptografi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer