Senin, 05 April 2010

Tak Hanya TV, Layar 3D Juga Merasuki Perangkat Genggam


TOKYO, KOMPAS.com - Tak hanya ke layar televisi atau notebook, teknologi layar tiga dimenis (3D) juga mulai merasuki ponsel. Adalah Sharp, raksasa elektronik asal Jepang yang memulai debut prototipenya dengan memamerkan lara ponsel 3D yang hanya berukuran 3 inci.

Layar LCD untuk ponsel yang didemonstrasikan, Jumat (2/4/2010) lalu itu, bisa menjalankan animasi 3D, berteknologi layar sentuh, dan terkoneksi ke kamera yang bisa merekam video 3D.

Kalau gambar atau video 3D di televisi kebanyakan membutuhkan kamera khusus untuk melihatnya. Tapi, layar Sharp bisa menampilkan gambar 3D tanpa melalui kacamata khusus. Hal ini karena teknologi Sharp didesain menyajikan gambar berbeda kepada mata kanan dan mata kiri.

"Teknologi ini mungkin akan diaplikasikan pada TV di masa depan," ujar Executive Managing Officer Sharp Yoshisuke Hasegawa. Namun, ia mengakui bahwa saat ini tampilan 3D hanya bisa dengan jelas dilihat pada jarak tetap yakni sekitar 30 centimeter dari layar.

Tidak hanya untuk ponsel, layar 3D tersebut segera ditanamkan Sharp pada perangkat genggam lainnya. Misalnya, konsol game dan kamera digital. Namun, Sharp menolak berkomentar apakah teknologi tersebut yang akan dipakai Nintendo yang belum lama ini mengumumkan rencana menggunakan teknologi 3D pada konsol game mini Nintendo DSi.
sumber:kompas.com



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima kasi yah
madridista89

Daftar Blog Saya

Entri Populer